Sabtu, 23 Mei 2015

Belajar Komputer Administrasi


Sebagai mahasiswa Fakultas Ekonomi dengan Konsentrasi Pendidikan Administrasi Perkantoran, mempelajari mata kuliah Komputer Administrasi adalah wajib hukumnya. Mata kuliah ini saya ambil di semester 4 dengan 2 SKS.

Apa itu Komputer Administrasi???

Komputer adalah serangkaian ataupun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan bahkan jutaan komponen yang dapat saling bekerja sama, serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti. Administrasi adalah usaha dan kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan.

Jadi, Komputer Administrasi adalah serangkaian mesin elektronik yang membantu kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggeraan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan.

Apa saja yang dipelajari di Komputer Administrasi???
  • Dasar-dasar Microsoft Office seperti Ms. Word, Ms. Excel, Ms. Power Point, Ms. Access, Ms. Publisher, dll.
  • Menggunakan internet
  • Membuat surat formal yang baik dan benar
  • Mengetik dengan cepat

Apa saja keunggulan mempelajari Komputer Administrasi???

  • Mempermudah pengambilan keputusan untuk membuat sebuah rencana dari administrasi sebelumnya untuk administrasi yang akan dirancang ke depannya
  • Mengelompokkan tugas-tugas secara tepat
  • Penguasaan dasar-dasar Microsoft Office
  • Waktu yang efektif

Apa kesan-kesan mempelajari Komputer Administrasi???

Selama satu semester saya mengambil mata kuliah Komputer Administrasi, saya merasa banyak manfaat yang bisa saya peroleh. Yang paling penting adalah dasar-dasar Microsoft Office tersebut. Dan yang paling berkesan adalah saat mempelajari Microsoft Power Point, dimana kami diberikan tugas membuat Power Point Promosi Diri serta mempresentasikannya di depan kelas secara individu dengan penampilan yang harus rapih.

1 komentar:

  1. itu fotonya yang jadi foto di postingan cakep euy :D

    http://sastraananta.blogspot.com/2015/05/surat-untuk-warung-blogger.html?spref=tw

    BalasHapus